Pemasaran merupakan kegiatan produktif karena menciptakan kegunaan (utility) baik kegunaan bentuk, tempat, waktu maupun milik.
Terdapat enam macam pendekatan yang biasa digunakan untuk menganalisis permasalahan yang dihadapi dalam pemasaran yaitu pendekatan komoditi (commodity approach), pendekatan kelembagaan (institutional approach), pendekatan analitis atau efisiensi pemasaran (analytical approach), pendekatan struktur tingkah laku dan penampilan pasar (SCP approach), dan pendekatan manajemen pemasaran (marketing management approach). Masing-masing pendekatan tersebut tidak dapat berdiri sendiri sehingga memerlukan pendekatan lainnya agar dapat memberikan manfaat yang lebih menyeluruh.
Mengenai Saya
Arsip Blog
-
▼
2011
(31)
-
▼
November
(26)
- akuntansi dan laporan keuangan
- hukum serikat pekerjaan.
- huungan perburuhan
- manajemen sumber daya manusia
- manajement keuangan perusahaan
- annuitas
- konsep nilai waktu dan uang
- fungsi dan sistem poduksi dan operasi/ lokasi dan ...
- pengambilan keputusan dlm manajemen produksi
- MANAJEMEN PRODUKSI
- pendekatan dalam mempelajari pemasaran
- TUJUAN PEMASARAN
- MANAJEMEN PASAR
- PEMASARAN
- ORGANISASI
- MANAJEMEN
- lembaga keuangan
- bentuk bentuk badan usaha
- PENDEKATAN BISNIS DAN LINGKUNGAN
- pengertian perusahaan
- mengapa belajar bisnis
- hakikat bisnis
- unsur unsur penting dalam aktivitas ekonomi
- kesempatan bisnis/usaha
- sistem perekonomian dan sistem pasar
- pengertian bisnis tujuan dan sasaranya
-
▼
November
(26)
Sabtu, 05 November 2011
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar